Seiring keterbatasan supply tanah dan pertumbuhan penduduk yang terus meningkat setiap tahunnya, maka tentunya harga tanah juga mengalami kenaikan yang semakin signifikan. Perkembangan properti saat ini menjadi primadona sebagai salah satu instrumen investasi yang sangat menjanjikan, karena selain sebagai rumah hunian, properti juga dapat menjadi cash flow jika aset tersebut disewakan dan mendapat capital gain jika aset tersebut dijual kembali.

Adapun dengan maraknya penawaran properti saat ini, baik landed house maupun hunian vertikal di berbagai wilayah Indonesia, hal ini juga diikuti dengan kategorisasi dalam termin pembayaran yang diinginkan oleh calon pembeli. Pihak pengembang kini lebih kooperatif dalam memberikan pilihan pembayaran apakah secara cash keras, tunai bertahap, cicilan KPR melalui bank atau sistem cicilan inhouse melalui developer.

Pada artikel ini akan diuraikan secara singkat mengenai informasi seputar keunggulan membeli rumah dengan sistem inhouse yakni memberikan kelebihan dari segi sebagai berikut:

  1. Pada sistem cicilan inhouse pihak pembeli tidak dikenakan uang muka (down payment), dan umumnya hanya dikenakan biaya tanda jadi yang di syaratkan oleh pihak developer sebagai bukti keseriusan dan minat calon pembeli terhadap rumah yang akan dibelinya, namun dalam jumlah yang terjangkau (tidak dalam nominal besar)
  2. Kesederhanaan dalam prosedur administrasi pembayaran, karena hanya melibatkan dua pihak yaitu pihak penjual (developer) dengan pihak pembeli (user), sehingga tidak melewati banyak regulasi dan administrasi seperti pihak bank sebagai pihak ketiga selain pihak penjual dan pihak pembeli, sehingga prosesnya lebih panjang dan berjenjang.
  3. Memiliki peluang untuk bernegosiasi khususnya mengenai tanggal jatuh tempo yang dapat dijalankan oleh pihak pembeli agar tidak memberatkan, dan tidak dikenakan denda jika pihak pembeli terlambat membayar angsuran karena sesuatu hal yang dapat menjadi pengecualian, serta besarnya nominal angsuran yang harus dibayarkan adalah sama
  4. Mengambil cicilan melalui developer dengan sistem inhouse membuat Anda bebas dari BI Checking yang akan menelusuri rekam jejak atau reputasi pembiayaan Anda pada periode sebelumnya, dan ini menjadi suatu pilihan yang cukup strategis untuk meminimalisir prosedur rumit yang memerlukan waktu/masa tunggu yang lama khususnya bagi calon pembeli yang menggunakan cicilan KPR melalui bank

Itulah 4 point mengenai informasi seputar keunggulan membeli rumah dengan sistem inhouse sebagai salah satu pilihan dalam mewujudkan rumah impian Anda.

Semoga bermanfaat.

Categories: Info Shafwah

Shafwah Royal Property

Shafwah Royal Property

Pengembang Ruko & Perumahan Subsidi/Non Subsidi ยท Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Pelaihari, Ponorogo dan Kupang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *