Properti hunian (rumah) adalah merupakan salah satu kebutuhan dasar selain pangan dan sandang yang harus diupayakan keberadaan sesegera mungkin, karena dari rumahlah seseorang akan membangun impian dan target kehidupan yang ingin dicapainya, seperti saat Anda memasuki fase menikah tentunya memerlukan rumah untuk keluarga Anda.

Tidak dapat disangkal bahwa harga rumah selalu mengalami kenaikan dari tahun ke tahun karena keterbatasan lahan. Jadi sebelum mengalami kenaikan yang semakin tidak terjangkau, ada baiknya Anda segera merealisasikan keinginan untuk membeli properti hunian (rumah).

Berikut adalah hal-hal yang perlu Anda ketahui tentang konsekuesi dari penundaan membeli properti hunian (rumah) dan ada baiknya diwujudkan di usia yang masih produktif:

  1. Faktanya Harga Rumah Terus Mengalami Kenaikan Akibat Inflasi

Sadarilah bahwa semakin Anda menunda untuk membeli rumah, maka akan semakin kecil kemungkinan menjangkau harganya, karena anggaran (dana) yang harus dipersiapkan menjadi semakin besar akibat kenaikan harga properti yang stabil dari tahun ke tahun

  • Mendapatkan Harga dan Angsuran yang semakin mahal

Penundaan Anda untuk membeli rumah akan membuat dana alokasi untuk menyiapkan uang muka (down payment) dan nominal angsuran menjadi semakin besar.

  • Ketersediaan ukuran rumah yang ditawarkan akan semakin kecil

Realitasnya bahwa supply tanah atau lahan yang tersedia seiring berjalannya waktu akan semakin sempit dan terbatas, akibatnya ukuran rumah yang diperoleh juga semakin kecil.

  • Bersiaplah untuk mendapatkan lokasi rumah yang semakin jauh

Kecendrungan Anda menunda, bukan tidak mungkin akan semakin sulit menemukan area perumahan dengan lokasi strategis dan harganya terjangkau.

  • Kehilangan momentum untuk mendapatkan area pembangunan infrastruktur di kawasan yang masif

Dengan penundaan yang berkepanjangan, maka Anda mempersilahkan diri dan keluarga Anda mendapat akses perumahan yang kurang memadai dari segi sarana dan prasarana. Anda harus menunggu hingga fasilitas tersebut menjangkau daerah perumahan. Apakah Anda masih ingin menunda setelah konsekuensi yang telah disebutkan diatas? Semoga Anda lebih mengedepankan untuk merencanakan membeli rumah dan tidak menunda-nunda lagi. Semoga bermanfaat.

Categories: Info Shafwah

Shafwah Royal Property

Shafwah Royal Property

Pengembang Ruko & Perumahan Subsidi/Non Subsidi ยท Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Pelaihari, Ponorogo dan Kupang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *